Wabup Bogor Ultimatum Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gedung MDGs RSUD Ciawi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (tengah-red) saat meninjau pembangunan Gedung MDGs RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor. Dok/Diskominfo

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau proyek pembangunan Gedung MDGS RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (11/11/21).

Pada kesempatan tersebut, Iwan memberikan ultimatum kepada kontraktor pelaksana pembangunan gedung yakni PT. Karya Tunas Mandiri Persada. Musabab, progres pembangunan baru mencapai 48 persen, sedangkan waktu pengerjaan hanya menyisakan 50 hari.

Bacaan Lainnya

“Kami ingatkan kepada pelaksana, kami tidak akan memberikan toleransi jika pembangunan ini belum selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” tegas Iwan.

Dia pun mengancam tidak akan memberikan anggaran di Tahun 2022 mendatang jika proyek pembangunan Gedung MDGs ini meleset.

“Kepada PT. Karya Tunas Mandiri Persada, saya meminta tambah pekerja dan tambah waktu kerja, lalu alat-alat juga harus dilengkapi. Selain itu kepada konsultan pengawas PT. Abinaya Kanaka Dianti untuk melaksanakan tugasnya secara baik, dan jangan sampai gagal lagi tugasnya,” katanya menekankan.

Pimpinan proyek PT. Karya Tunas Mandiri Persada Saefullah menuturkan keterlambatan atau defisiasi negatif pekerjaan terjadi karena kendala akses jalan yang kurang memadai.

“Karena kendala akses jalan yang kurang memadai, kami pun mendatangkan tower crane. Hingga dalam dua bulan terakhir kami bisa mengejar ke angka 48 persen progres pembangunannya,” tutur Saefullah.

Direktur Utama RSUD Ciawi Muhammad Tsani menjelaskan bahwa jajarannya optimis proyek pembangunan Gedung MDGs selesai tepat waktu hingga tidak terjadi luncuran ke awal Tahun 2022 mendatang.

“Saat ini PT. Karya Tunas Mandiri Persada sudah menambah jumlah pekerja, waktu kerja selama 24 jam dan tidak ada juga permasalahan dengan pihak pemasok bahan baku bangunan, hingga kami optimis proyek pembangunan gedung ini bisa tepat waktu,” kata Tsani.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *