Vila Palm Kartika Puncak Hangus Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaraan tengah memadamkan api yang melahap Vila Palm Kartika

BOGOR, Ceklissatu.com – Vila Palm Kartika yang berlokasi di Jalan Lembah Nyiur Puncak, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor hangus terbakar. Pemilik vila alami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Bhabinkamtibmas Desa Kopo Aiptu Kardono mengatakan, berdasarkan informasi warga bahwa kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

“Untuk penyebab tadi berdasarkan informasi warga ada kabel mengeluarkan api. Jadi dugaan sementara akibat korsleting listrik,” kata Kardono kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (15/11/2021).

Ia melanjutkan, vila yang terbakar itu dalam kondisi kosong, karena selama pandemi covid vila ini tidak di pakai aktivitas, sehingga perawatan dan kontrolnya kurang.

“Untuk kerugian, saya tidak tahu persis. Tapi kalau dilihat secara kasat mata diperkirakan bisa Rp 200 juta,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Danru Pemadam Kebakaran Pos Ciawi Kabupaten Bogor Edi Supriyadi mengungkapkan peristiwa ini terjadi tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kita menerima laporan tadi dari warga melalui saluran telepon sekitar pukul 14.00 WIB, dan kita langsung terjun ke sini,” ungkapnya.

Lanjut Edi, untuk peristiwa ini pihaknya menerjunkan 2 unit truk damkar dan 14 personel. “Alhamdulillah api sudah berhasil kita jinakkan. Penanganan cukup 35 menit,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *