Vaksinasi Massal Digencarkan untuk Peringati HUT RI

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Vaksinasi Covid-19 massal, akan mewarnai peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 di Kabupaten Bogor.

Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, Hadijana menjelaskan, Vaksinasi Covid-19 merupakan prioritas utama Pemkab Bogor saat ini, untuk terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity).

Bacaan Lainnya

Terlebih, realiasi vaksinasi saat ini masih jauh dari target yang dicanangkan. Yakni 70 persen dari jumlah penduduk 5,4 juta jiwa pada akhir 2021.

“Kami lakukan sosialisasi dan kolaborasi dengan Dandim, Kapolres, TNI, Polri dan seluruh stakeholder di Kabupaten Bogor dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Hadijana, Jumat (13/8/21).

Untuk percepatan itu, Pemerintah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan berbagai oganisasi masyarakat untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan hampir setiap hari, yakni Senin dan Rabu di setiap kecamatan, Selasa dan Kamis rutin dilakukan di Pakansari.

Dandim 0621, Letkol Syukur Hermanto menyatakan, penting kiranya untuk memaknai peringatan 17 Agustus atau kemerdekaan ini dengan meniru nilai-nilai pejuang yaitu patriotisme dan nasionalisme. “Saya berharap kepada semuanya situasi belum baik dalam arti kata seperti kondisi sebelumnya namun kita tidak boleh luntur, kita tidak boleh menurun semangat nasionalisme perjuangan kita,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun menuturkan, peringatan HUT dilakukan dalam bentuk gerakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh seluruh elemen masyarakat dan seluruh stakeholder di semua bidang untuk bersama-sama melawan covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai upaya kita untuk bisa melewati pandemi ini. Masyarakat kita sudah dikenal mampu beradaptasi, saya yakin bangsa kita, bangsa Indonesia mampu melewati krisis pandemi ini, kita negara yang bisa beradaptasi yang mampu untuk bisa melewati pandemi ini, dengan cara bersatu dan tetap berinovasi dan selalu semangat dan berpikiran selalu positif,” tandas Harun.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *