Vaksinasi Kabupaten Bogor Belum Mencapai 70 Persen, Nakes RS Salak Berkeliling Desa

  • Whatsapp

BOGOR, CEKLISSATU-Petugas naskes dari Rumah Sakit salak Bogor berkeliling ke setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin. Salah satunya Desa Rancabungur, Kabupaten Bogor,Sabtu 18 Desember 2021.
Rumah sakit salak melakukan vaksinasi di Kabupaten Bogor sejak Juli 2021 untuk membantu target vaksinasi di Kabupaten Bogor yang hingga pertengahan Desember ini belum mencapai 70 persen, dan tim nakes vaksinasi rumah sakit salak itu tersebar di setiap desa yang ada di Kabupaten Bogor menyayasar pencapaian vaksinasinya rendah.
Menurut Nakes RS Salak Bogor Letda Ckm (K) dr Niko Fitri Intan mengatakan, pelaksaan vaksinasi yang dilakukan di Desa Rancabungur berbarengan denagan pembagian paket Bansos BPNT di salah satu Suplayer milik Andri.

“Untuk vaksin hari ini sebenarnya kita baru tahu hari ini dibarengi dengan peembagian BPNT, dan untuk target vaksin itu seratus lima puluh orang, masyarakat antusias namun itu tadi kita lakukan screening terlebih dahulu jadi tidak semuanya yang datang ke sini itu bisa divaksin,”
katanya.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi hari ini sambung dr Niko saapaanya mengatakan jenis sinovac untuk semua kalangan dari umur 12 tahun hingga lansia.

“Untuk hari ini target dan sasaranya itu umur 12 tahun sampai lansia target di desa rancanungur 150 orang,Jad,i ini tim tersebar dibeberapa wilayah untuk tim saya hari ini di sini jadi tersebar di Rancabungur beberpa tim bukan dari sini doamg,”katanya.
Niko berharap dengan dilaksanakan vaksinasi ini masyarakat di Desa Rancabungur bisa terhindar dari covid 19, apalagi saat ini varian omicron sudah terkonfrimasi masuk ke tanah air.

“Membantu mencegah peyebaran covid 19 dan membantu agar target vaksinasi di Kabupaten Bogor tercapai agar usia 6 sampai 11 tahun bisa segera bisa divaksin semuanya.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *