Vaksinasi di Hari Kerja Sepi Peminat

  • Whatsapp
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pelajar saat vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (12/8/2021). Pemkab Bogor menargetkan 5.000 vaksinasi untuk remaja atau pelajar usia 12 tahun hingga 17 tahun. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, merubah jadwal program Vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari.D sebelumnya diselenggarakan di hari kerja Selasa dan Kamis, kini penyelenggaraan hanya dilaksanakan pada hari Sabtu.

“Untuk vaksinasi massal di Stadion Pakansari sekarang kita ganti jadi hari Sabtu saja dari sebelumnya dua hari dalam seminggu,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana, Junat (22/10/21).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pergeseran jadwal pelaksanaan vaksinasi di hari kerja tersebut karena kesulitan memenuhi target. Sebab banyak masyarakat yang berhalangan hadir lantaran sibuk bekerja atau yang lainnya.

“Awal-awal banyak sekali yang ikut, tapi kesini-kesini yang ikut vaksinasi terus berkurang. Banyak yang sudah mendaftarkan diri tetapi tidak hadir, karena mereka sibuk beraktifitas seperti kerja, sekolah atau yang lainnya,” paparnya.

Beberda dengan pelaksanaan vaksin diakhir pekan. Adang mengatakan jika antusias masyarakat yang mengikuti vaksin lebih banyak, bahkan setiap pelaksanaan yang semula memiliki target 5.000 orang kini bisa mencapai 7.500 orang.

Disamping itu, kata Adang, pergeseran jadwal vaksinasi juga dikarenakan kini Pemkab Bogor memfokuskan diri ke wilayah-wilayah pelosok di Kabupaten Bogor.

“Untuk di pelosok ini, kita punya dua tim khusus yang keliling tiap hari. Lalu Kita juga dibantu pihak TNI juga Polri untuk percepatan vaksinasi ini dimana seluruh Polsek dan Koramil menggelar vaksinasi massal,” jelas Adang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *