Vaksinasi Anak Usia Dibawah Umur Masih Menunggu Arahan Kemenkes

  • Whatsapp
Petugas kesehatan memperlihatkan vaksin COVID-19 Moderna saat peluncuran Akselerasi Vaksin COVID-19 Untuk Ibu Hamil di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (26/8/2021). Peluncuran tersebut menargetkan 120 ribu ibu hamil di Kabupaten Bogor. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia dibawah 12 tahun.

Hal itu diungkapkan, Sri Nowo Retnk Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, ia mengatakan, belum bisa memastikan kapan pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan. “Tunggu dari Kemenkes, kapan waktunya, pelaksanaannya seperti apa,”ungkapnya, kepada awak media, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, capaian vaksinasi Kota Bogor sudah menembus 87,5 persen. Hal itu lantaran Dinkes melaksanakan vaksinasi door to door dan memaksimalkan sentra vaksin.

“Kami kerjasama dengan posyandu, camat, lurah, RT dan RW,” jelas Retno.

Diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyetujui vaksin Sinovac untuk diberikan kepada anak usia enam hingga 12 tahun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *