Vaksinasi Anak di Kota Bogor Capai 91 Persen

  • Whatsapp
Walikota Bogor Bima Arya usai meninjau vaksin di SDN Kawung Luwuk (taufik/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor untuk dosis pertama sampai hari ini sudah mencapai 91 persen.

“Sisanya tinggal 11 ribu dan hari ini kita kick off untuk dosis 2 nya. Kita rencanakan besok Insyaallah kick off juga untuk booster, kita akan prioritaskan lansia dan ASN yang sudah masuk hitungan 6 bulan,” ucapnya saat meninjau vaksinasi anak di SD Kawung Luwuk, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bima, sesuai arahan presiden booster ini dipercepat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. Selain itu, lanjutnya, warga Bogor yang dari luar negeri akan diantisipasi juga secara perketat.

“Kami akan koordinasikan dengan Kemenag, semua jamaah umroh asal Bogor kita akan antisipasi. Kami instruksikan ke bagian pemerintahan untuk camat dan lurah agar memonitor warga yang dari luar negeri supaya segera dilaporkan dan diawasi jangan sampai lolos,” ujarnya.

“Dari manapun harus dilaporkan mulai dari RT, RW, lurah dan camat harus ada datanya. Harus kita awasi yang bersangkutan, karena Omicron ini salah satu penyebarannya dari perjalanan luar negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, langaran masih ada 11 ribu anak yang belum divaksin, pihaknya mengimbau kepada sekolah-sekolah saat melakukan PTM, agar siswa yang ikut PTM harus sudah divaksin.

“Kami juga dari Polresta dan Kodim akan mengawasi sekolah yang melakukan PTM di setiap sekolah, hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi untuk anak 6-11 tahun bisa maksimal,” singkatnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *