Vaksin di Kelurahan Mekarsari Kota Banjar Belum Mencapai Target

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Pencapaian vaksin di Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, sampai kemarin tanggal 1 September 2021 baru mencapai 24 persen dari target sasaran 14.354 jiwa. Kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, menjadi salah satu kendala pencapaian vaksin belum bisa memenuhi target.

Saat ini Satgas di Kelurahan Mekarsari mengkelompokan ada 3 kelompok masyarakat untuk vaksin, yang pertama kelompok yang membutuhkan vaksin, di manapun ada gerai vaksin pasti dikejar, kemudian kelompok yang kedua kelompok yang membutuhkan pemahaman tentang vaksin, dan kelompok yang ketiga yaitu kelompok yang memang tidak membutuhkan vaksin, yang mempunyai keyakinan vaksin itu tidak ada manfaatnya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi kurangnya pemahaman warganya akan kegunaan vaksin, Lurah Mekarsari, Irfan Fauzi mengeluarkan gagasan dengan membuat stiker tentang pemahaman vaksin.

” Kita membuat stiker yang nantinya akan ditempel di masing-masing RT, dimana isinya pemahaman tentang herd immunity agar masyarakat lebih faham tentang vaksin, ” ucapnya saat ditemui di pos vaksin, Kamis (02/09/21).

Selain itu ada upaya lain untuk mendekati target sasaran vaksin, Kelurahan Mekarsari lakukan dengan cara jemput bola ke lingkungan untuk pelaksanaan vaksin.

” Seperti hari ini, kita lakukan vaksinasi di RW 14. Dimana target sasaran vaksin di sini ada sekitar 1.060 jiwa, dan baru sekitar 200 orang yang melakukan vaksin. Sosialisasi tentang vaksin sebenarnya sudah gencar dilaksanakan baik melalui RT/RW, kader PKK bahkan tokoh agama dan media, ” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *