Usai Sholat Shubuh, Abu Bakar Ba”asyir Bebas Murni

BOGOR, Ceklissatu.com -Abu bakar Ba’asyir bebas murni dan tak diwajibkan lapor. Setelah menjalani masa tahanan selama 15 tahun. Penjemputan sendiri hanya dihadiri keluarga dan tim pengacara menghindari kerumunan orang, Jumat (8/1/2021).

“ABB pada hari ini sudah dibebaskan setelah menjalani putusan pidana 15 tahun dan keluar dari lapas sekitar 05.30 WIB,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjenpas, Kemenhukham Rika Aprianti

Bacaan Lainnya

Rika juga menjelaskan ABB dijemput pengacara dan keluarga, setelah serahterimakan, selanjutnya keluarga langsung bertolak ke Sukoharjo didampingi oleh BNPT dan densus 88.

“ABB bebas murni dan tidak wajib lapor. Selanjutnya ada tindaklanjuti dari pihak terkait, karena kewenangan kami hanya sampai gerbang keluar saja,” jelasnya

Lebih lanjut ia menuturkan, pelaksanaan pembebasan ABB dilakukan secara prokes, dan ABB pun negatif Rapid antigen serta keluarga bersangkutan pun sama.

“Total sekitar ada 4 sampai 6 orang dari keluarga dan tim pengacara yang harus tadi pagi,” tuturnya

Ketika ditanyai kesehatannya, Rika menyebutkan bahwa Abb dalam kondisi sehat, dan dengan pertimbangan Corona, makanya keluarga meminta lebih pagi proses pemulangannya.

“Kita sudah berkoordinasi baik polres, Polsek, densos dan BNPT sampai BAIS juga, karena hal ini antisipasi supaya tidak ada gangguan kerumunan,” tutupnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *