Urgent! Samisade Tahun Depan di Desa Parakan Untuk Pembangunan TPT

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Progam Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, sudah 100 persen dengan total Rp 1 miliar.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor itu direalisasikan untuk infrastruktur jalan (pengaspalan, red) yang tersebar di empat titik, yakni RW02, RW05, RW06 dan RW09.

Bacaan Lainnya

“Iya Samisade di kita itu dua tahap yang pertama 40 persen dan tahap kedua 60 persen, semuanya sudah turun dan diperuntukkan pembangunan infrastruktur jalan di 4 titik. Progres pengerjaannya sudah hampir 100 persen,” kata Sekretaris Desa Parakan Lukman Hakim, Selasa (2/11/2021) sore.

Kemudian, lanjut Lukman, untuk tahun 2022 mendatang rencananya bantuan Samisade di Desa Parakan ini akan digunakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di sepanjang kali Sindang Barang yang terletak di RW06.

“Sebetulnya untuk TPT ini kita ajukan juga di Samisade, tapi setelah di verifikasi ternyata lebih di prioritaskan untuk pembangunan jalan atau pengaspalan karena untuk akses warga. Sehingga untuk TPT kita rencanakan tahun depan dan itu sudah diperbolehkan,” ujarnya.

Menurutnya, infrastruktur jalan dan TPT di Desa Parakan itu sama-sama menjadi prioritas. Namun untuk tahun ini lebih kepada infrastruktur jalan.

“Iya pembangunan TPT juga sangat dibutuhkan, apalagi di musim penghujan seperti ini dan kemarin pun pernah ada kejadian longsor di RW06,” ungkapnya.

Disamping itu, Lukman juga menjelaskan bahwa tanah longsor di RW itu sudah di assesment oleh dinas terkait yaitu Dinas PUPR Kabupaten Bogor. “Waktu kejadian memang ada petugas dari PUPR datang ke lokasi bencana, mudah-mudahan tahun depan pembangunan TPT juga dapat di intervensi oleh dinas terkait,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *