Untuk Pendidikan Yatim dan Duafa Yayasan Bina Sejahtra An Nahdoh Resmi Didirikan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Yayasan Bina Sejahtra An Nahdoh resmi didirikan, peresemian itu sekaligus dibarengi dengan Peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan di Saung Ilmu Majelis Taklim An Nahdoh di Kampung Gang Masjid RT 04, RW 06 Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jumat 19 November 2021.

Dalam acara maulid dan peresemian yayasan itu selain masyarakat sekitar. Dewan Pembina Yayasan Bina Sejahtara An Nahdoh Sigit Iko Sugondo. Juga pengurus RT, RW BPD, Karang Taruna turut hadir dengan di isi berbagai rangkaian acara hingga Tausiah agama yang sampaikan KH Sobri Lubis.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh Cahyadi mengatakan selain peresmian yayasan acara intinya adalah untuk memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H.

“Kemudian Peresmian Yayasan Bina Sejahtera An Nahdoh sekaligus pembukaan ruang belajar online yang bekerjasama dengan YBM PLN, dan dukungan para donatur ,”kata Cahyadi.

Cahyadi yang juga Ketua Koperasi Jampang Gemilang ini mengatakan tujuan pendirian Yayasan adalah sarana atau lembaga yang didirikan sebagai legalitas wadah untuk kepentingan ummat.

“saung ilmunya sudah ada, Pusat edukasi pemberdayaan masyarakatnya juga sudah jadi mengapa itu pentingnya dirikan yayasan,”katanya.

Cahyadi lebih lanjut mengatakan visi dan misi dirikannya yayasan ini adalah terbentuknya masyarakat yang berdaya, sehat dan sejahtera bersahaja khususnya keluarga yatim dan duafa.

“karena disini setiap hari ada pendidikan anak-anak yatim dan duafa yang kita gembleng, jadi tidak hanya kita santuni tetapi kita kasih ilmu juga, agar mereka kedepannya harus menjadi generasi yang kuat dan mandiri minimal untuk dirinya dan keluarganya, karena mereka akan turun ke masyarakat dan bagaimana mereka bersinergi dengan masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut kata Cahyadi Yayasan itu juga nantinya akan memberikan layanan kebutuhan bagi lansia, kelompok rentan baik kesehatan, kebutuhan dasar dan agamanya. Kemudian mengembangkan usaha produktif rumah tangga yatim dan duafa.

“Nantinya, ibunda yatim nya kita kasih modal, kita berdayakan mereka untuk dirinya sendiri’”katanya.

Dalam waktu dekat ini rencananya Yayasan Bina Sejahtara akan membuat lembaga Pendidikan anak usia dini atau PAUD

“Kita rencana programnya dengan kawan-kawan ingin mendirikan sekolah SDIT atau Paud itu salah satunya biar masyarakat Jampang khususnya terarah khusunya bagi anak yatim dan duafa. saat ini anak yatim dan duafa sudah 38 orang yang awalnya hanya 7 orang, usia yatimnya ada yang 4, 6 tahun dan 12 tahun.”katanya.

“harapan kedepan anak yatim dan duafa ini mempunyai ilmu, keterampilan juga agamanya, kemudian sekolahnya kita siapkan ruang dan perangkatnya untuk belajar online bekerjasama dengan YBM PLN”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *