Transaksi Dalam Angkot, Bandar Ganja dan Sabu Jaringan Lapas Diungkap Polres Cianjur

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.hops.id-Satnarkoba Polres Cianjur, Jawa Barat menangkap bandar ganja dan sabu-sabu jaringan Lapas Cianjur , Sabtu (31/07/21). Untuk mengelabui petugas, para pelaku bertransaksi narkoba di dalam angkot yang berpura-pura sebagai penumpang.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan 642 gram paket ganja siap jual dan 11, 47 gram sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifai menuturkan, pelaku berinisial A-R (25) ditangkap di rumahnya di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku ditangkap usai menerima kiriman paket ganja dari dalam Lapas Cianjur. Setelah sebelumnya polisi mengembangkan A-H (27) pelaku lainnya yang tertangkap lebih awal.

” Modus pelaku ini saat mengirim paket narkoba menggunakan angkot dan bertransaksi didalam angkot dan mereka ini jaringan Lapas,” ujarnya.

Sementara itu A-H salah satu pelaku mengakui semua perbuatannya. Dirinya menjadi kurir barang haram itu mendapat penghasilan 1 juta Rupiah sekali antar barang haram tersebut. Uang itu digunakan untuk sekolah anaknya.

” Sudah tiga kali pak, kalau sekali kirim dapet 1 Juta saya terpaksa karena penghasilan dari supir angkot tidak mencukupi karena uang hasil kirim ganja buat Anak saya sekolah, ” akuinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.

” Para pelaku kita jerat dengan ancaman penjara5 sampai 15 tahun penjara,” tegas Muhammad Rifai menutup Press rilis pengungkapan kasus di Aula Satnarkoba.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *