Tolak Jam Malam, Musisi Bogor Demo : Mata Pencaharian Kami Mati

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemberlakuan jam malam di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Kota Bogor berdampak pada mata pencaharian para musisi. Alhasil, puluhan musisi yang tergabung dalam Persatuan Musisi Bogor (PAMBO) melakukan aksi demo di Balaikota Bogor, Kamis (3/9).

Awalnya, puluhan musisi ini berorasi di Tugu Kujang. Lalu mereka long march menuju Balaikota Bogor. Dalam aksinya, mereka menyuarakan protes terhadap penerapan kebijakan jam malam.

Bacaan Lainnya

Sebab, penerapan jam malam berakibat semua restoran dan cafe di Kota Bogor tutup setelah pukul 18.00 WIB, sehingga mereka tak bisa manggung. Koordinator lapangan aksi, Zulfikar mengatakan sebagian besar musisi Bogor mencari nafkahnya di jam-jam malam setelah jam kantor. “Nah setelah jam malam ini, semua musisi mati mata pencahariannya,” katanya.

Intuk itu, ia meminta kepada Pemkot Bogor untuk segera mencabut aturan jam malam. Agar para musisi bisa kembali manggung dapat mendapatkan penghasilan.

Ia berharap, setelah melakukan diskusi dengan Pemkot Bogor bisa menemukan jalan keluarnya agar para musisi ini tidak kehilangan mata pencaharian.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan setelah melakukan mediaai dengan perwakilan musisi, ia berusaha memfasilitasi mereka.

“Tadi saya ngobrol dengan perwakilan musisi jadi saya ingin menyampaikan beberapa hal. Yang pertama situasi Kota Bogor saat ini memang darurat kasus Covid terus naik,” ujarnya.

Lalu, dirinya menyadari ada konsekuensi dari kebijakan pemabatasan operasional kegiatan tempat usaha. “Saya ingin menerbitkan surat edaran yang meminta seluruh puesat perbelanjaan mal, hotel, kantor-kantor pemerintahan  suapaya sampai tanggal 11 memfasilitasi teman teman musisi. Saya juga akan minta untuk memfasilitasi agar teman teman masih bisa beroperasi di sana kemudian,” ujarnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *