Tinggal di Bogor, WN Afghanistan Diamankan Polisi Konsumsi Ganja

  • Whatsapp
Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil ungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan mengamankan 16 tersangka, di Mapolres Bogor, Rabu (25/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com -Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil ungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan mengamankan 16 tersangka. Dari 16 tersangka tersebut salah satunya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Afghanistan.

Tersangka WN Afghanistan, AA (30) merupakan pengguna narkoba jenis ganja. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 13,81 gram ganja yang ia dapati melalui media sosial.

Bacaan Lainnya

Diketahui, tersangka WN Afghanistan sudah tinggal Indonesia selama 5 tahun, tepatnya di Cisarua, Ciburial, Tugu Utara, Kabupaten Bogor. Ia ditangkap pada 21 Juli 2021, di halaman parkir Masjid Amaliyah, Ciawi, Kabupaten Bogoer, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, dari hasil keterangan tersangka WN Afghanistan sudah 2 tahun mengkonsumsi ganja. Tersangka sebelumnya sempat diamankan pada tahun lalu, namun ketika itu hasil tes narkoba tidak terbukti.

“Tersangka WNA ini tahun lalu sudah kita amankan, tapi saat itu kita lakukan tes narkoba tidak terbukti. Namun pada saat kemarin ada padanya barang bukti ganja itu,” kata Harun pada saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Rabu (25/8/2021).

Dalam perkara ini, tersangka WN Afghanistan dikenakan pasal yang sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk WNA akan dilakukan proses hukum di Negara kita, karena siapapun yang melakukan tindak pidana di Indonesia dilakukan hukum yang berlaku. Tapi kita tetap koordinasikan,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *