Timbulkan Kontroversi, Bupati Bogor Tegur Keras Satpol PP Soal Penindakan Protokol Kesehatan

BOGOR, Ceklissatu.com – Penegakkan aturan protokol kesehatan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, disorot Bupati Bogor, Ade Yasin dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19, di Gedung Serbaguna I, Setda, Cibinong, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, sebagai penegak peraturan daerah, jangan sampai apa yang dilakukan memberikan dampak yang tidak baik di kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Satpol PP dalam menegakkan aturan protokol kesehatan jangan represif,” tegas Ade Yasin, dalam pointer evaluasi yang diterima wartawan.

Pada penegakannya, Satpol PP di Kabupaten Bogor diketahui telah banyak melakukan penanganan yang melahirkan kontroversi.

Diantaranya, pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker dengan memasukkan pelanggar ke keranda jenazah, mobil ambulans, dan sanksi borgol.

Tak hanya itu, tindakan represif yang dilakukan Satpol PP juga terjadi saat pengamanan aksi demo mahasiswa di depan gerbang Pemkab Bogor, Cibinong, beberapa waktu lalu.

“Jangan sampai muncul kesan negatif dari masyarakat,” kata Ade.

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *