Tim Gabungan Pemburu Pelanggar PPKM Jaring 3.157 Orang Pelanggar

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dalam upaya memerangi Covid-19, Tim Pemburu Pelanggar PPKM Kota Bogor melakukan razia terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan di dua lokasi berbeda, yakni Taman Air Mancur dan GOR Pajajaran Kota Bogor, pada pukul 15.30 hingga 21.30 WIB, Minggu (25/4/2021). Hasilnya, tim menjaring 43 orang pelanggar yang dikenakan sanksi sosial.

Razia dilakukan oleh 30 personel Tim gabungan Pemburu Pelanggar PPKM Mikro dari Satpol PP, Polresta Bogor Kota, anggota TNI dari Kodim 0606 dan Denpom III/1 Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Sampai hari ke-100, Tim Pemburu Pelanggar PPKM Mikro berhasil menjaring sebanyak 3.157 orang yang dikenakan sanksi sosial dan 344 pelanggar sanksi administratif dengan total nominal sebesar Rp. 75.041.000.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan sanksi sosial berupa “push up”, lalu diberikan peringatan untuk selalu memakai masker, dan kemudian diberikan masker.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar, mengatakan selama satu jam saja tim gabungan berhasil menjaring 15 warga Kota Bogor yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

“Sasaran dari razia ini adalah masyarakat yang mengendarai sepeda motor dan tidak memakai masker,” katanya.

Kepala Bidang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Kabid Trantibumlinmas) Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar, mengatakan razia tersebut sasarannya mengingatkan warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Melalui razia ini kami harapkan warga masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya untuk selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah. Jangan mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Operasi pelanggar PPKM Mikro ini akan secara rutin dan berkala dilakukan di wilayah Kota Bogor. Giat dilakukan dengan harapan masyarakat Kota Bogor kedepannya mau melakukan disiplin protokol kesehatan dan bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *