Tiga Mobil Tertimpa TPT Villa di Jalan Pancawati

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tembok penahan tanah (TPT) sebuah villa di Kampung Ciherang Satim RT 003/006 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ambruk dan menimpa tiga unit kendaraan roda empat yang sedang melintas, Minggu (7/11/2021) sekira pukul 14.10 WIB.

Tidak ada laporan korban jiwa, namun ketiga mobil mengalami kerusakan cukup parah. Pengemudi pun tidak mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, Aris NJ menjelaskan, TPT tersebut longsor diakibatkan hujan deras yang mengguyur dengan intensitas cukup lama.

“TPT Villa Dewi Resort yang longsor berdekatan dengan akses jalan Cikereteg – Pancawati. Akibatnya material tanah menimpa tiga unit mobil,” jelas mantan Kasubag Prolap Disdik Kabupaten Bogor, Senin (8/11/2021).

Aris NJ menjelaskan, TPT yang ambruk sepanjang 15 meter lebar 2 meter dan tinggi 3 meter. “BPBD Kabupaten Bogor dibantu Unit Damkar Sektor Ciawi, Babinkamtibmas, Babinsa, Pemdes Pancawati dibantu masyarakat .elakulan pendataan serta tindakan sesuai SOP kebencanaan,” katanya.

Sementara situasi saat ini, longsoran belum dilakukan perbaikan, kemungkinan memerlukan alat berat untuk evakuasi material longsoran karena berupa bongkahan – bongkahan tembok dan batu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *