Tiga Kios dI Pasar Dongkal Ciamis Hangus Terbakar

  • Whatsapp

Ciamis, Ceklissatu.com –Diduga akibat tungku api di warung nasi yang belum dipadamkan, tiga kios di pasar Dongkal, Sukadana, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/8) malam terbakar hebat. Banyaknya material yagn mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan.

Pedagang dibantu warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun lantaran api sudah besar sehingga sulit dijinakan. Tiga kios yang dilalap api tersebut milik Toto Suryanto dan Suherlan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga yang didapat petugas Damkar Kabupaten Ciamis, api pertama kali terlihat dari tungku api di warung nasi yang lupa dipadamkan. Warga kesulitan ketika hendak memadamkan api sebelum menyambar kios lainnya karena warung nasi dalam kondisi terkunci.

“Setelah menerima laporan warga, kami terjunkan mobil pemadam kebakaran dari unit Rancah dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Egi Gandana petugas Damkar, Minggu (29/08/2021).

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah melalap tiga kios gerabah, toko peralatan memancing dan warung nasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi pemilik kios ditaksir mengalami kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *