Terulang Lagi, Pengendara Kelabui Petugas Saat Ganjil Genap

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Petugas lagi-lagi menemukan modus tukar plat nomor kendaraan atau pemalsuan plat nomor kendaraan pada pemberlakuan uji coba ganjil genap pekan kedua, di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu pagi (11/9/2021).

Setidaknya selama pemberlakuan uji coba ganjil genap petugas menjaring 10 kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang menggunakan modus serupa agar lolos dari pemeriksaan uji coba ganjil genap di jalur Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, berdasarkan evaluasi dari uji coba ganjil genap pekan lalu. Petugas gabungan menemukan beberapa kendaraan menggunakan plat palsu.

“Kami baru saja menemukan kendaraan yang melakukan pemalsuan plat. Artinya menggunakan plat yang tidak sesuai dengan identitas kendaraan,” kata Dicky kepada ceklissatu.com, Sabtu (11/9/2021).

Dicky mengatakan, hari ini petugas kembali menemukan plat nomor D 1183 YBP tidak sesuai dengan surat kendaraan di STNK.

Pengendara itu mengganti plat kendaraan aslinya berakhiran genap yakni D 1184 YBP dengan plat nomor berakhiran ganjil D 1183 YBP.

“Untuk sanksi kami berikan tentu ini merupakan pelanggaran berat. Kami juga melakukan penilangan karena pemalsuan pelat tadi,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini selain memberlakukan uji coba ganjil genap. Tapi petugas gabungan juga menggencarkan pemeriksaan surat-surat kendaraan di 8 titik check point guna memeriksa kebenaran identitas kendaraan dengan plat nomor.

Dicky pun mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk menerobos ganjil genap dengan cara apapun.

“Tidak ada alasan, hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas. Apakah itu untuk ganjil genap di Bogor, di Puncak, atau Jakarta. Itu digunakan untuk mengelabui petugas,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *