Terkendala Surat Vaksin, Warga Banjar Kesulitan Cairkan Bansos

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Berbagai macam bantuan sosial digelontorkan Pemerintah Kota Banjar untuk membantu warganya di masa pandemi covid-19. Warga dengan suka cita menyambut baik perhatian dari Pemerintah. Namun dibalik suka cita warga yang terdata dan akan menerima bantuan sosial tersebut, ada cerita yang cukup membuat harus mengelus dada.

Dimana salah satu syarat untuk mengambil bantuan sosial tersebut, selain menyertakan KTP dan KK, ada syarat lain yaitu menyertakan surat keterangan sudah divaksin.
Bagi sebagian warga yang mungkin sudah melaksanakan vaksin, hal tersebut tidak menjadi kendala.

Bacaan Lainnya

Namun bagi yang belum melaksanakan vaksin karena sesuatu hal, hal tersebut menjadi hambatan dengan ditundanya bantuan sosial yang sangat diharapkan oleh mereka di masa pandemi ini.

Seperti yang dialami Ibu Yoyoh (77) warga RT 05 RW 05 Kelurahan Mekarsari Banjar, dirinya mengaku kesulitan mendapatkan bansos yang didistribusikan melalui Kantor Pos Banjar, karena dirinya belum melaksanakan vaksin, sehingga tidak bisa menyertakan surat keterangan sudah divaksin.

“Iya saya dengar kalau untuk mengambil bansos di Kantor Pos itu, harus menyertakan surat vaksin. Saya harus ke Puskesmas dulu untuk memeriksakan kesehatan saya, apakah saya bisa divaksin atau tidak. Saya mempunyai beberapa penyakit. Dan nantinya, kalau saya tidak bisa divaksin, katanya ada surat keterangan tidak layak vaksin dari dokter. Dan dengan surat itu, mudah-mudahan saya bisa mengambil bansos bagian saya,” ucapnya, Kamis (12/08/21).

Hal senada disampaikan oleh Enung (42) dirinya belum divaksin, jadi merasa kesulitan untuk mendapatkan bansos.

“Kebetulan saya sudah ada panggilan dari Kantor Pos untuk mengambil jatah bansos saya. Namun mendengar dari orang lain yang pernah ke Kantor Pos untuk mengambil bansos, katanya harus ada surat vaksin. Jadi saya belum ke sana, karena saya belum divaksin, ” katanya.

Seperti di pemberitaan sebelumnya, Walikota Banjar menegaskan untuk warga yang akan mengambil bantuan sosial apapun bentuknya, harus menyertakan surat keterangan telah divaksin. Ada penundaan bagi yang tidak bisa menyertakan surat keterangan vaksin, kecuali bagi warga yang tidak bisa melaksanakan vaksin, karena alasan kesehatan.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *