Terkait Virail KTP Palsu, Polres Cianjur Periksa 1 PNS Kecamatan Sindang Barang

  • Whatsapp

CIANJUR,CeklisSatu.com-Paska vidio viral KTP Palsu di Media Sosial, Satreskrim Polres Cianjur memeriksa satu orang PNS di Kantor Kecamatan Sindang Barang berinisial J (45), untuk dimintai keterangan. Selain itu polisi juga mengamankan mesin pencetak dan mesin scanner yang digunakan membuat KTP palsu, Sabtu (16/10/21).

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan, pihaknya saat ini masih meminta keterangan terkait KTP palsu. Dihadapan petugas Doni melanjutkan, J mengaku ada delapan orang yang membuat KTP melalui dirinya dengan tarif Rp.100 sampai Rp.250 ribu rupiah.

Bacaan Lainnya

” Saat ini statusnya masih terperiksa yakni satu orang oknum PNS di Kantor Kecamatan Sindang Barang dengan modus diduga mengganti data-data yang ada di KTP dengan material KTP lama dan dari hasil pemeriksaan baru delapan orang yang menjadi korbannya dengan membayar kepada J Rp.100 sampai Rp.250 ribu per KTP,” ujarnya.

Masih kata Doni, pihaknya saat ini masih mengembangkan kasus ini, selain memeriksa J (50) nantinya petugas meminta keterangan dari warga yang menjadi korban KTP Palsu ini.

” Para korban juga nanti kita mintai keterangan jika nanti bukti-bukti sudah lengkap kita naikan statusnya ke penyidikan saat ini dari pengakuan terperiksa dirinya tidak punya jaringan jadi semuanya dari mulai pencetakan KTP dilakukan sendiri,” kata Doni.

Sementara itu usai ramai diberitakan di sejumlah media massa akun warga yang mengunggah Vidio KTP palsu di akun Facebook Kabar Sindang Barang (Update) tiba-tiba hilang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *