Temuan Mayat di Depok, Polisi Ungkap Fakta Baru Usai Lakukan Pra Rekonstruksi

DEPOK, Ceklissatu.com – Polres Metro Depok melakukan pra rekonstruksi atas kasus penemuan mayat di samping danau di bilangan Sukmajaya, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Ardiansyah mengatakan, dalam rekonstruksi ini ditemukan fakta baru bahwa pelaku IR (17) merupakan pelaku utama pembunuhan ini.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya IR mengaku hanya diajak, temannya RT (25) untuk membunuh korban D (51) asal Jawa Tengah,”Fakta-faktanya hanya menyinkronkan saja keterangan dari dua tersangka, karena berbeda,” kata Kombes Pol Azis Ardiansyah saat ditemui di TKP di bilangan Sukmajaya, Kota Depok usai melakukan rekonstruksi, Selasa (28/4).

“Karena tersangka awal yg ditangkap mengaku ia hanya diajak oleh B, tapi setelah dicek ternyata dia pelaku utama,” kata dia.

Dalam pra rekonstruksi ini, Azis mengatakan mulanya ada sembilan adegan. Namun ketika di TKP ada beberapa adegan tambahan yang dinilai penting dan memang dapat dibenarkan dilakukan IR (17) dan RT (25).

Sejumlah adegan tambahan itu disesuaikan dengan keterangan IR dan RT. Azis menyebut  awalnya ada beberapa keterangan yang tidak sinkron.

Namun setelah dicek di lapangan muncul kesinkronan dari keterangan keduanya. Usai melakukan pra rekonstruksi ini, Azis meyakini kalau motif IR dan RT membunuh korban bahkan dengan menggorok lehernya tidak lain karena kebutuhan ekonomi.

IR dan RT sudah merencanakan aksinya dari awal untuk kemudian bisa merampas barang-barang korban

“Memang motif utama ya ekonomi, ingin menguasai barang dari korban,” kata dia.
Diketahui Polres Metro Depok berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan yang terjadi sejak Rabu (15/4).
Keduanya sempat kabur ke bilangan Tapos namun polisi akhirnya menemukan tempat persembunyian mereka setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *