Tekan Laju Penyebaran Covid, Kota Depok Perpanjang PPKM

  • Whatsapp

DEPOK, Ceklissatu.com – Meskipun sudah berhasil menurunkan status zona dari merah ke orange, Pemerintah Kota Depok terus berupaya menekan laju penyebaran Covid 19. Salah satu caranya memperpenjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perpanjangan PPKM berlaku selama 14 (empat belas) hari sejak tanggal 26 Januari 2021 sampai dengan tanggal 8 Februari 2021, tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Depok No. 443/39/Kpts/Dinkes/Huk/2021.

Bacaan Lainnya

Adapun keputusan tersebut sebagaimana arahan pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 terkait Pembatasan kegiatan usaha restoran, kafe, rumah makan, warung, dan usaha sejenis dilaksanakan dengan ketentuan antara lain, Pembatasan Pelayanan makan di tempat dengan kapasitas pengunjung sebesar 25 persen sampai dengan pukul 20.00 WIB, dan pelayanan dibawa pulang (take away) sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Menurut Ketua Koordinator Bidang Perubahan Prilaku pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Gandara Budiana langkah ini diambil agar status zona tidak kembali naik.

“Kami meminta bantuan dan sinergitas peran seluruh masyarakat dan stakeholder agar bisa menekan angka penyebaran,” ujar Gandara, Selasa (26/01/21).

Dijelaskan dia, Pemkot Depok sudah banyak melakukan berbagai himbauan kepada warga masyarakat Kota Depok. dalam menghadapi Pandemi, sangat efektif dalam mengidentifikasi warga yang terkan COVID-19 baik yang dengan gejala ataupun tanpa gejala (OTG).

“Upaya penanggulangan Covid-19 ini memang bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi seluruh warga masyarakat justru harus memiliki peranan besar untuk mencegah daripada mengobati penyakit,” paparnya.

 

Penulis : Apik

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *