Tekan Kekerasan di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota Bentuk Timsus “Tim Kujang”

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.hops.id -Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo menyatakan, dalam upaya memberikan keamanan kepada masyarakat, jajarannya membentuk Timsus Tim Kujang guna meminimalisir tindak kekerasan dan kejahatan di Kota Bogor.

“Upaya memberikan kenyamanan bagi warga Kota Bogor kami telah membentuk Timsus Tim Kujang untuk menekan tingginya angka kekerasan dan kejahatan di Kota Bogor. Hasil operasi senyap kami, total 38 senjata tajam yang berhasil kami sita dari berbagai lokasi,” ungkap Susatyo saat konferensi pers, di Suryakencana, Kota Bogor, Senin (8/3/2021).

Bacaan Lainnya

Polisi juga turut mengamankan beberapa pelaku tawuran lain dengan senjata tajam dari 5 titik di wilayah Kota Bogor. Dari tangan mereka, didapati 38 bilah senjata tajam berbagai jenis dan ukuran mulai dari pedang, parang dan cerulit.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang didampingi Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Herry H Horo, dan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto menghimbau kepada semua masyarakat Kota Bogor agar lebih berhati-hati lagi dan lebih memperhatikan sekitar.

Dilokasi yang sama, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi tim yang dibentuk oleh Kapolresta Bogor Kota. Tim Kujang telah berhasil mengungkap beberapa tindak pidana yang meresahkan masyarakat kota Bogor.

“Saya bersyukur dengan adanya pengungkapan-pengungkapan ini mudah-mudahan nanti masyarakat bisa lebih tidur tenang ya bisa menikmati kehidupan dengan lebih nyaman dan mudah-mudahan ke depan bisa terus ditekan kriminalitas semacam ini,” kata Walikota Bogor Dedie A Rachim, Senin (8/3/2021).

Sementara hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Herry H Horo, Ia menyampaikan ucapan terimakasih pada Kapolresta Bogor Kota telah mencegah puluhan tindak pidana-tindak pidana lanjutan yang akan terjadi.

“Keseluruhan tersangka akan kita proses penuntutan sesuai dengan hukum yang berlaku, beberapa pelakunya kami cermati adalah anak. Jadi kepada orang tua di Kota Bogor untuk diperhatikan, karena ancaman hukumannya tidak rendah jadi tolong diperhatikan anaknya. Berkaitan dengan senjata tajam, ini akan merusak dan menghancurkan masa depan,” ungkapnya.

Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan pun menegaskan bahwa Ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu dari kepolisian maupun Pemerintah Daerah. Patuhi aturan-aturan yang ada sehingga terjadinya ketertiban umum di Kota Bogor, pungkasnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau semua masyarakat untuk lebih berani apabila menemukan hal-hal yang mungkin sifatnya meresahkan untuk segera melaporkan ke pengamanan atau polisi setempat.

Ke depan, diharapkan aksi tawuran tidak kembali terjadi di wilayah Kota Bogor. Jika masih ditemukan, polisi tidak segan untuk menindak tegas para pelaku.

“Kami himbau semua masyarakat baik perorangan atau kelompok tidak lagi melakukan kekerasan. TNI-Polri serta semua stakeholder akan tindak tegas yang melakukan kekerasan untuk menekan tingkat agresivitas agar Kota Bogor lebih nyaman,” tutupnya.

Editor:  Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *