Tegakkan Perda KTR, Pemkot Bogor Musnahkan Produk Rokok

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ratusan produk rokok dimusnahkan Bima Arya bersama Muspida Kota Bogor dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Senin (6/12/2021).

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemusnahan produk rokok ini merupakan hasil upaya pemerintah yang selama ini konsisten terhadap penegakkan Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok) Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2009 Tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Bacaan Lainnya

“Ini hasil sidak kita sejak 1 November sampai 3 Desember 2021 ke puluhan kelurahan, sudah 48 kelurahan kita sidak. Ini akan terus kita lakukan sampai 17 Desember dengan target seluruhnya yaitu 68 kelurahan,” kata Bima kepada wartawan.

Selain tempat kerja di bawah pemerintahan, lanjut Bima, sidak ini pun akan menyasar ke tempat-tempat umum lainnya dan juga kantor swasta.

“Ini harus tetap diawasi dan diingatkan. Saya juga melihat kecendrungan dari pihak produsen rokok untuk memiliki strategi-strategi baru melakukan kamuflase untuk memasarkan produknya, tampilannya tidak seperti rokok namum tetap saja produk rokok,” paparnya.

Dalam pemusnahan ini, ada sekitar 500 lebih barang bukti yang disita.

Hal senada dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Sekti Anggraini. Menurutnya, aksi yang dilakukan pemkot ini perlu didukung oleh semua pihak. Kemudian Ia juga mengapresiasi dan menghargai kinerja Satgas KTR.

“Kami akan terus mendukung dan selalu akan mensuport Kota Bogor menjadi Kawasan Tanpa Rokok,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *