Tebar Paku Modifikasi, Tiga Pelaku Curat Gasak Uang Korban Hingga Rp70 Juta

  • Whatsapp
Tersangka kasus kejahatan modus pecah ban memperagakan aksi kejahatannya di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021). Ceklissatu.hops.id/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Jajaran Polres Bogor menangkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah ban. Ketiga pelaku tersebut merupakan hasil pengembangan kasus di wilayah Gunungputri beberapa waktu lalu.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan, dalam tindak kejahatannya, para pelaku ini membuntuti korbannya, terutama mereka yang baru saja keluar dari bank, mengambil uang.

Bacaan Lainnya

“Jadi korban yang diincar itu diikuti oleh tersangka, dan modusnya sejak awal mengikuti dan mengawasi mana saja nasabah yang terlihat ambil uang di bank dengan jumlah banyak,” jelas Harun dalam keterangan pers nya di Mako Polres Bogor, Rabu (31/3/21).

Setelah nasabah yang diincar keluar bank, para pelaku kendaraan yang dibawa korban. Diperjalanan pelaku melakukan aksinya dengan cara menendang, atau menyiapkan paku yang sudah dimodifikasi.

“Ternyata paku yang ditebar pun didalamnya ada lubang, sehingga pada saat masuk kedalam ban mobil bisa langsung keluar angin. Jangka waktu kempes ban itu dalam waktu 10 menit,” kata Harun.

Dari tangan pelaku, Polis berhasil mengamankan satu buah tas dengan jumlah uang sebesar Rp 70 juta, satu buah hp merek Samsung, kemudian sebuah cek dan juga jam tangan Samsung serta KTP elektronik.

“Tiga pelaku berinisial IR, BU, AS kami tangkap di wilayah Cibitung dan Bekasi. Satu lagi masih buron, inisial AN,” tandas Harun.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *