Taufik Hidayat Putra Daerah Tangsel, Siap Maju Pilwalkot

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemilihan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan dilaksanakan di penghujung tahun 2020 mendatang, sudah mulai bermunculan yang akan ikut kontestasi kepala daerah tersebut. Selain incumbent yang akan maju lagi, nama baru sudah mulai memberanikan diri maju. Salah satunya, nama yang muncul adalah Taufik Hidayat.

Sebagai pendatang baru di kancah politik daerah Tangsel. Taufik memiliki keyakinan cukup besar untuk maju dalam kontestasi di daerah kelahirannya tersebut.

“Sebagai putra asli daerah, sudah selayaknya bagi saya untuk bisa berperan aktif dalam proses pembangunan di Tangsel. Dan saya memilih jalan untuk maju sebagai bakal calon walikota,” ucap Taufik kepada wartawan, Sabtu (11/07).

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di SLTP Negeri 01 Serpong dan SMU Islam Cipasung Tasikmalaya itu mengatakan, peran aktif putra daerah dalam pembangunan di Tangerang Selatan masih belum terlihat secara signifikan.

“Sebagai kota urban yang warganya termasuk homogen, Tangsel memiliki potensi yang cukup banyak untuk bisa menghasilkan pendapatan daerah. Akan tetapi, saya melihat peran aktif putra asli Tangsel sendiri masih belum cukup terlihat. Itulah yang memotivasi saya untuk memberanikan diri maju dalam kontestasi pilwalkot kali ini,” katanya.

Dengan adanya peran aktif pemuda dan juga putra asli daerah. Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung itupun berharap, bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah yang bertetangga langsung dengan Kabupaten Bogor dan DKI Jakarta itu.

“Dengan begitu, angka pengangguran yang ada di Kota Tangsel ini juga bisa kita kurangi semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sebagai catatan, Taufik Hidayat lebih banyak beraktifitas sebagai wiraswasta dengan memegang beberapa perusahan besar di Indonesia. Selain itu, Ia pun sempat berkiprah di beberapa organisasi kepemudaan salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

 

Penulis: Ayatullah
Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *