Target 60 Persen Sampai PPKM Berakhir, Iwan Janjikan Tak Ada Lagi Penjagaan Polisi di Jalan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kabupaten Bogor, menargetkan 60 persen warganya divaksin selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mendatang.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memastikan, ketika target vaksinasi
tersebut tercapai, maka para petugas penegak PPKM Darurat yang tengah berjaga saat ini akan ditarik dan kebijakan kembali longgar.

Bacaan Lainnya

“Target kami minimal 60 persen masyarakat Kabupaten Bogor harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kalau sudah tercapai, tidak akan ada polisi jaga-jaga di jalan,” kata Iwan, Senin (12/7/21).

Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat yang dilaksanakan secara ketat tersebut untuk menekan mobilitas masyarakat saat kasus Covid-19 tengah melonjak.

“Karena itu tujuannya untuk mengurangi dulu mobilitas dan aktivitas masyarakat, mudah-mudahan dua minggu ke depan atau tanggal 20 Juli, kasus Covid-19 sudah turun, kalau sudah turun Insyaallah kegiatan akan longgar kembali,” ungkap Iwan.

Sehingga, dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah.

“Saat ini, setiap Senin dan Rabu kita laksanakan vaksinasi massal di setiap kecamatan selama bulan Juli. Maka kita mengajak masyarakat untuk vaksinasi,” tandas Iwan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *