Tanggapi Jalan Tanpa PJU di Neglasari, Dishub Kabupaten tak Bisa Berbuat Banyak

BOGOR, CEKLISSATU— Pengawas UPT Dishub Wilayah lima Jasinga, Kabupaten Bogor Tatang Hulantara menanggapi tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan perbatasan Desa Cikopomayak dan Desa Neglasari Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor harus ada tiang listrik mandiri.

“Sebelumnya saya sudah konfirmasi dengan Kepala Desa Neglasari pak Nahrowi kebetulan disana belum bisa di pasang (PJU) karena tidak ada tiang listrik seperti di tempat-tempat yang lain,” kata Tatang Hulantara saat dihubungi pada, Selasa (21/12/2021)

Jadi, kata dia, harus pengadaan barang semacam tiang listrik mandiri yang terpisah dengan tiang milik PLN.

“Misalkan begini, kalau misalkan sekarang menggunakan DD (Dana Desa) misalkan digunakan lagi untuk desa juga tidak ada masalah itu misalkan sekarang yang belum teraliri tiang listrik bisa digunakan ke arah sana juga seperti itu kira-kira,” kata dia.

Bahkan, dirinya mencontohkan, seperti pemasangan tiang listrik mandiri di Jalan raya Cigelung yang terpisah dengan tiang milik PLN.

“Itu sudah di hitung juga sama saya dengan pak lurahnya (Kades Neglasari) itu kira-kira sepuluh titik, satu panel, dan rata-rata satu panel itu sepuluh lampu, sepuluh tiang. Kalau harga tiang mandiri, sekitar 1,700 juta juga ada,”katanya.

Tatang Hulantara mengaku, pihaknya sudah seringkali mengajukan ke Pemerintah Daerah atau Pusat terkait PJU tersebut, namun hingga kini belum juga terealisasikan.

“Harapan saya menjelang paripurna, pensiun, Jasinga ini mudah-mudahan apa yang sudah pernah diusulkan apa yang sudah dikerjakan bisa tembus lah (terealisasi),” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan perbatasan Desa Cikopomayak dan Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor setiap malam gelap gulita.

Jalan tersebut juga merupakan akses jalan alternatif menuju Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *