Tanaman Hias Digondol Maling, Petani Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 50 tanaman hias yang terletak Kampung Calobak, Desa Tamansari, Kabupaten Bogor digondol maling. Akibatnya, Petani mengalami kerugian sebanyak puluhan juta rupiah

Enduh pemilik Tanaman Hias plmengatakan, hilangnya tanaman hias miliknya itu baru diketahui pada Kamis (4/11) siang, ketika dirinya hendak mengecek tanaman yang ada di green house miliknya.

Bacaan Lainnya

“Untuk kejadiannya diperkirakan Rabu malam atau Kamis dini hari. Soalnya saat saya cek Kamis siang ada sekitar 50 pot hilang,” ungkap Enduh, Jumat (5/11/2021).

Dengan hilangnya puluhan pot tanaman hias itu, Enduh pun mengaku kaget. Sebab, jika di hitung-hitung bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Ya, kalau dilihat dari jenisnya sih lumayan ada harganya lumayan, ya bisa mencapai Rp 50 jutaan,” ucapnya.

Sementara tanaman hias yang di curi, kata Enduh, ada berbagai jenis seperti pilo, kuping gajah, monstera, parigata, singonium dan lain-lain.

Ia berharap, pencuri tanaman hias miliknya itu segera ditangkap. “Ya, harapannya sih itu pencuri segera ditangkap ya. Soalnya kalo tidak segera ditangkap, saya khawatir tanaman hias yang lain ikut menjadi korban,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *