Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Pelajar SD di Cianjur Memilih Pulang

  • Whatsapp
Salah satu siswi SDN 2 Sindang Barang, Cianjur, Jawa Barat saat disuntik vaksin anak dosis satu (eronsyah/ceklissatu)

Cianjur, CeklisSatu.com – Sejumlah siswa di SDN 2 Sindang Barang, Cianjur menolak disuntik vaksin Covid-19. Orang tua siswa dengan terpaksa membawa pulang kembali anaknya ke rumah.

Camat Sindang Barang Indra Sunggara mengakui ada sejumlah anak yang menolak disuntik vaksin karena takut. Namun dirinya belum mengetahui alasan pasti siswa di SDN 2 Sindang Barang enggan menjalani vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Ada, tapi tidak semua hanya beberapa siswa saja. Beberapa anak yang pulang lagi itu kan didampingi orangtuanya,” kata Indra memantau vaksinasi di wilayahnya, Senin (10/1/2022).

Inda menyatakan akan kembali membujuk para siswa tersebut agar mau disuntik vaksin Covid-19. Data yang dia peroleh, dari total 245 siswa SDN 2 Sindang Barang, Hanya beberapa anak yang takut divaksin.

“Nanti kita bujuk lagi para siswa tersebut melalui orang tua mereka,” ujarnya usai memantau jalannya launching vaksinasi.

Indra total sasaran program vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Sindangbarang sebanyak 5.865 siswa.

“Dari 5.865 siswa terdiri 35 SD se-Kecamatan Sindang Barang targetnya selama 10 hari sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Leni (30) salah satu orang tua murid justeru sangat antusias dan setuju dengan adanya vaksinasi untuk anak.

“Supaya anak saya dan yang lainnya sehat tidak kena virus Covid-19,” tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *