Takut Ambrol, Jalan Ruas Sholeh Iskandar yang Amblas Ditutup

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat akhirnya menutup ruas Jalan KH Sholeh Iskandar (Sholis) atau persimpangan ke arah Cilebut hingga tahun 2022 mendatang. Karena, jalannya amblas sehingga sangat membahayakan untuk kendaraan roda dua dan empat

“Jadi penutupan dilakukan sampai pengerjaan selesai. Motor nggak bisa lewat,” ujar Chusnul Rozaqi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor kepada awak media, Kamis (4/11).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, Kementerian PUPR sedang melelangkan proyek perbaikan jalan amblas tersebut. “Lagi dilelangkan, kalau sudah ada pemenang langsung dikerjakan,” ucapnya.

Chusnul menegaskan, apabila masih ada kendaraan roda empat yang memaksakan melintasi jalan amblas tersebut. Otomatis pemerintah tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu.

“Kita sudah peringatkan agar tidak lewat situ. Kalau masih nekat, ya risiko ditanggung pribadi,” ucapnya.

Chusnul menuturkan bahwa saat ini jalan tersebut sudah amblas 60 cm, dan apabila hujan deras terus terjadi tak menutup kemungkinan akan kembali amblas.

Saat disinggung penyebab jalan amblas, ia menyatakan bahwa kondisinya memang sudah waktunya untuk dilakukan revitalisasi, mengingat jalan tersebut sudah lebih dari sepuluh tahun.

“Memang umurnya sudah lebih dari 10 tahun dan saatnya diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Galih Apria menyatakan penutupan kendaraan roda empat dan lebih, akan dimulai, Selas, (2/11) hingga dimulai pengerjaan.

“Ya, dampak dari penutupan jalan bagi kendaraan roda empat akan diarahkan ke underpass sehingga akan meningkatkan volume kendaraan, dan potensi kecelakaan,” imbuhnya.

Sebagai antisipasi penumpukan volume kendaraan, sambungnya, polisi akan menempatkan personil untuk melaksanakan pengaturan jalan.

“Jalan Sholeh Iskandar merupakan jalan nasional dengan volume kendaraan yang cukup besar,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *