Takbiran Keliling di Puncak Dibubarkan, Kapolres Bogor Beberkan Fakta di Lapangan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Aktifitas takbir keliling di kawasan Puncak para perayaan Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/21) malam sempat viral. Hal tersebut lantaran kegiatannya dilaksanakan pada saat pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan, aktifitas yang ditemukan sekira pukul 21.30 WIB itu datang dari arah Gadog , Ciawi menuju Cisarua dengan tujuan Gunung Mas.

Bacaan Lainnya

Kata dia, jamaah tersebut berdatangan dari beberapa gang kecil di tepian jalan tak terbendung lantaran berpenampilan layaknya masyarakat sekitar.

Tak ingin berlarut-larut, dia
mengerahkan personelnya kemudian mencegat rombongan yang melantunkan takbir saat hendak melintas di depan Kantor Kecamatan Cisarua.

“Tadi malam kita langsung memutar balikan masyarakat yang melakukan konvoi. Ada banyak masyarakat di sana, beberapa hanya menonton sehingga keliatan berkerumun, tapi bisa kita putar balik dan segera membubarkan diri,” jelas Harun di Mako Polres Bogor, Cibinong, Selasa (20/7/21).

Harun yang saat itu tengah melaksanakan patroli bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto dan Bupati Ade Yasin membujuk perwakilan jamaah takbir tersebut untuk membubarkan diri dan membatalkan kegiatan yang rencananya dipusatkan di Gunung Mas Puncak.

Rombongan jamaah takbir keliling tersebut kemudian memutar balik ke arah Gadog, Ciawi, dan membubarkan diri sekitar pukul 22.30 WIB.

“Kami sampaikan ini masih PPKM darurat, sehingga tidak boleh kumpul-kumpul. Kita semua harus menahan diri. Saat Idul Adha memang selalu ada waktu-waktu untuk kebersamaan, itu sudah tradisi, tapi sekarang sedang pandemi dan PPKM, jadi ya kita ikuti aturan yang sekarang ini,” terang Harun.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *