Tak Puas Kinerja Jokowi, Mahasiswa Demo Bakar Ban

Aksi bakar ban di depan Kantor Balai Kota Bogor (07/02/2020)

Kita menilai ketidakbecusan Jokowi dalam mengontrol kabinetnya pada 100 hari kinerjanya di periode kedua ini. Hal ini menjadi cerminan bahwa ke depan Indonesia akan menjadi lebih suram

BOGOR, ceklissatu.com – Aksi bakar ban di depan Kantor Balai Kota Bogor yang berseberangan dengan Istana Kepresidenan mewarnai unjuk rasa sejumlah demonstran yang kecewa dengan kinerja 100 hari kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

Meski diguyur hujan, puluhan demonstran yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor Raya itu tetap melakukan aksinya hingga sore.

Koordinator Aksi BEM Se-Bogor Raya Muhammad Abdul Mukhtar menilai, selama 100 hari kinerja Jokowi-Ma’ruf, banyak permasalahan yang belum selesai.

Abdul mengatakan, aksi unjuk rasa ini adalah buah dari kekhawatiran mahasiswa yang menilai jika bangsa ini sedang tidak baik-baik saja di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Kita menilai ketidakbecusan Jokowi dalam mengontrol kabinetnya pada 100 hari kinerjanya di periode kedua ini. Hal ini menjadi cerminan bahwa ke depan Indonesia akan menjadi lebih suram,” kata Abdul, Jumat (07/02/2020).

Atas kondisi itu, sambung Abdul, para mahasiswa meminta agar Presiden Jokowi melakukan evalusi secara menyeluruh terhadap Kabinet Indonesi Maju.

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa juga meminta agar Presiden mengusut tuntas sejumlah kasus korupsi yang terdapat pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami meminta agar presiden lakukan evaluasi, mengusut tuntas kasus korupsi di BUMN, membatalkan revisi omnibus law, mencopot Menkopolhukam dan Kapolri atas kasus Lutfi dan menghukum arogansi oknum aparat terhadap mahasiswa, saat aksi unjuk rasa,” pungkas dia.

Penulis : Ramdhan TB
Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *