Tak Ada Jaminan, DPRD Minta Pemkab Alokasikan Bansos

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Langkah Kabupaten Bogor dalam penanganan Covid-19 khususnya pada pemenuhan kebutuhan masyarakat mulai membuat gusar DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai harus ada langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat PPKM Darurat diberlakukan. Misalnya bantuan sosial.

Bacaan Lainnya

Rudy menilai, kondisi saat ini semakin tidak menentu. Sebab semua aktifitas masyarakat dibatasi, sedangkan kebutuhan pokoknya terabaikan.

“Harus ada bansos bagi masyarakat yang terdampak dari sisi kesehatan maupun perekonomiannya. Masyarakat kita sedang sulit saat ini. Jadi perlu bantuan dari pemerintah juga,” kata Rudy, Selasa (20/7/21).

Menurutnya, bantuan sosial berupa beras ataupun uang tunai akan sangat membantu masyarakat saat ini.

“Itu bisa dilakukan pada anggaran Perubahan Parsial APBD 2021,” jelasnya.

Rudy pun meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menggeser dahulu proyek infrastruktur yang sekiranya tidak memiliki nilai yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat saat ini.

“Pekerjaan yang kemungkinan tidak selesai pada 2021 bisa langsung direalokasi untuk penanganan kesehatan, kan itu bisa dianggarkan kembali ditahun 2022. Saya harap Pemkab Bogor selektif,” jelas Politisi Gerindra itu.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *