Tak Ada Bansos Tahun 2022

  • Whatsapp
Ade Yasin ( Bupati Bogor )

BOGOR, Ceklissatu.com – Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak menganggarkan bantuan sosial untuk masyarakat dalam Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plapon Prioritas Anggaran Sementara (KUA/PPAS) 2022.

Hal itu dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin. Kata dia, prioritas anggaran pada 2022 tetap program Pancakarsa untuk pemulihan ekonomi, dan penanganan kesehatan di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Jadi sebaiknya kita juga jangan tergantung kepada bansos, karena bansos juga sudah ada dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kementerian sosial, jadi jangan semuanya ke bansos biar yang lain juga terakomodir,” kata Ade Yasin, Minggu (1/8/21).

Menurutnya, untuk anggaran bansos saat ini masuk ke dalam
anggaran Belanja Tidak Terencana (BTT). Namun, dia mengaku selektif memberikan bansos kepada masyarakat. Seperti bansos tidak terencana yang diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Jadi masyarakat pun tidak tergantung kepada bansos. Apalagi ada informasi jika Dana Alokasi Khusus dan Umum (DAK/DAU) ini berkurang dari pemerintah pusat. Jadi kita harus menyesuaikan juga,” jelasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *