Tagih Bansos, Ribuan Sopir Angkot Kepung Balaikota Depok

DEPOK, Ceklissatu.com – Ribuan sopir angkot di Kota Depok menagih bantuan Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota setelah seminggu pelaksanaan PSBB.

Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok, M Hasyim mengatakan sudah mengusulkan sebanyak 2.500 sopir angkot yang memang terdampak bencana COVID-19 ke Dinas Sosial agar menerima bantuan sosial.

Bacaan Lainnya

“Namun jelang satu minggu pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bantuan tersebut sama sekali belum diterima oleh ribuan sopir angkot yang sudah diusulkan,” kata M Hasyim saat dikonfirmasi Selasa (21/4/2020).

Hasyim menyebut seluruh sopir angkot 06 berinisiatif akan memarkirkan mobilnya di depan Balaikota Depok sebagai bentuk aksi untuk mempertanyakan kapan bansos tersebut bisa diterimanya.

Namun setelah organda mendengar informasi ini langsung melakukan mediasi bersama sejumlah sopir angkot di Simpang Depok.

“Sudah berapa hari ini Depok memberlakukan PSBB tapi tidak ada kejelasan kapan bantuan langsung itu diterima oleh para pengemudi,” kata dia.

Dia menuturkan saat ini baru ada bantuan dari pemerintah pusat melalui pihak kepolisian yang direncanakan baru akan cair pekan depan, tepatnya Senin 27 April 2020.

Hanya dari 2000 orang yang didaftarkan, pemerintah pusat hanya mengalokasikan sejumlah bantuan itu hanya bagi 900-1000 sopir angkot.

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *