Tabung Gas Meledak 3 Orang Penghuni Rumah Luka Parah

  • Whatsapp
tabung gas

CIANJUR,Ceklissatu.com-Tiga orang penghuni rumah mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat sebuah tabung gas bocor mengakibatkan terjadi ledakan di Kampung Warung Bawang RT 04 RW 04 Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (07/10/21).

Selain tiga orang korban, satu rumah juga rusak berat dibagian atap dalam dan belakang. Rudi (25) Anak korban mengatakan kepada wartawan di IGD Rumah Sakit Cimacan, sebelum kejadian gas dipakai untuk memasak air namun tiba-tiba karet gas lepas dan langsung menyambar di orang yang ada di dalam rumah yakni Dusun (59), Imas (59) dan Acep (23). Semua korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Bacaan Lainnya

” Awalnya dipakai masak namun tiba-tiba bau menyengat dari gas dan tiba-tiba langsung menyambar ke bapak saya pak Dudun dan ibu sama adik saya juga kena kebakar kondisinya yang paling parah bapak saya 70 persen luka bakar kalau ibu sama adik saya 20 persen luka bakar,” ujarnya.

Sementara itu menurut Panit Reskrim Polsek Cugeunang IPDA Ferry Hariyanto menjelaskan sebelum tabung gas meledak ada Bau menyengat, korban atas nama Dudu (59) sudah diingatkan jangan menyalakan kompor. Namun tetap saja korban menyalakan kompor untuk memasak air.

” Sebelumnya ada bau tabung gas bocor di dalam rumah dan itu sudah diingatkan untuk tidak nyalakan kompor tetapi korban tetap nyalakan kompor untuk masak air ya disitulah gas langsung meledak kena tiga korban dan atap dibagian dalam serta belakang rusak parah,” tuturnya.

Ferry melanjutkan, pihaknya mengamankan barang bukti tabung gas elpiji tiga kilogram yang sudah kosong di dekat kompor.

” Ada tabung gas yang kosong disebelah kompor kita amankan,” terangnya.

Tiga korban kini masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Cimacan, Kecamatan Cipanas.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *