SWR Bagikan Paket Sembako Korban Longsor Ciater dan Jatinunggal

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Peduli terhadap sesama, Komunitas Silaturahmi Warga Rumpin (SWR), menyebar paket sembako terhadap korban longsor di Kampung Ciater, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Pembina Umum SWR, Mulya Diva mengaku, sebanyak 24 paket sembako disebar terhadap masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kampung Ciater. Bantuan ini, sebagai wujud empati SWR terhadap warga.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya tim kami melakuan konfirmasi pada BPBD untuk minta data berapa jumlah yang terdampak,”kata Ozos sapaan akrabnya.

Ia menuturkan, sedikitnya 15 Kepala Keluarga yang terdampak, sisanya disalurkan pada warga yang terancam dan korban banjir di Kampung Jatinunggal Desa Cipinang beberapa bulan lalu. Sehingga dengan jumlah 24 paket disalurkan.

“Setelah mengetahui data terdampak, langsung kami membuka donasi terhadap member SWR. Allhamdulilah donasi terkumpul sebesar Rp2 juta,”terang Ozos.

Ozos berharap, kedepan SWR terus berperan aktip guna membantu peran Pemerintah. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini, sebab, selama pandemi, SWR banyak kegiatan, mulai dari sebar masker, bagi-bagi takjil dan santunan acara anak yatim.

“Visi-misi SWR, harus ada ditengah masyarakat dan membantu peran serta pemerintah, salah satunya kegiatan sosial lainnya,”ucap Ozos.

Ketua RT01 Jae, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan SWR yang sudah membantu masyarakat. Di RT01, ada 15 rumah yang terdampak akibat adanya kongsor beberapa mingu lalu.

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih pada SWR yang sudah membantu masyarakat,”tukas Jae.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *