Sungai Citisuk Meluap, Rumah Warga di Kampung Malasari Terendam Banjir

BOGOR, Ceklissatu.com – Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang termasuk zona non musim, sehingga harus menjadi kewaspadaan. Pasalnya, saat musim kemarau Kecamatan lain alami kekeringan. namun justru di Kecamatan Nanggung sudah dua hari terjadi hujan deras dan mengakibatkan banjir.

Diungkapkan Staff Desa Malasari Kecamatan Nanggung setelah Sungai Cikaniki Meluap dan merendam 5 rumah merusak jembatan penghubung warga.

Bacaan Lainnya

Pada Sabtu sore (5/9) hujan deras yang mengguyur Desa Malasari terjadi banjir kembali dari aliran sungai Citisuk Meluap dan merendam Rumah warga di Kampung Malasari RT 05 RW 01 Desa Malasari.

“Kurang lebih ada 22 rumah warga yang terendam tapi bajir itu lintasan saja, bajir terjadi pada Sabtu sore saat itu hujan deras pada pukul 04.30 WIB sore lalu pad pukul 05.30 sore sungai Citisuk meluap. Saat ini bajir sudah surut tidak ada korban jiwa,”kata Ucu saat dikonfirmasi, Sabtu malam(5/9/2020).

Ucu melanjutkan untuk warga yang rumahnya terendam saat ini diungsikan ketempat yang lebih aman, ke rumah sanak keluarganya.

“Sementara ini warga sudah di evakuasi ke tempat yang lebih aman tinggal di rumah sanak sodaranya. Karena khawatir terjadi hujan deras lagi,”kata Ucu.

Sementara Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam mengatakan untuk bajir tersebut hanya lintasan tidak terjadi korban ada rumah terbawa arus.

“Suda aman disana, kalau ga aman mah pasti pasukan TRC langsung bawa alat lengkap meluncur ke Malasari,”ujarnya.

Diketahui kata Adam Wilayah Kabupaten Bogor menurut BMKG masuk ke Zona Non Musim artinya peralihan musim tidak jelas.

“contoh di Kabupatan lain di Jabar masih kekeringan tapi di Malasari malah hujan deras,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *