Sumur Banten Diguncang Gempa, Pegawai Kecamatan Ciampea Berhamburan

Pegawai Kecamatan Ciampea Berhamburan saat gempa melanda sumur banten (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU-Sumur Banten diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB, hingga terasa ke wilayah Bogor bahkan getaran gempa itu pun membuat beberapa pegawai Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor panik dan berlarian keluar ruangan.

Menurut Pegawai Kecamatan Ciampea Deni Supardi mengatakan saat itu ia bersama pegawai kecamatan lain sedang berada di dalam ruangan, namun tiba-tiba terasa getaran sontak membuat pegawai kecamatan langsung berlarian keluar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Tadi terasa getaran gempa sekitar dua menit lebih, pegawai pada keluar takut terjadi apa apa cukup Gede getaran dirasakan, gak ada yang rusak tadi pada panik aja,”kata Deni menceritakan.

Hal serupa diungkapkan Petugas Kebersihan Kantor Kecamatan Ciampea Mamat saat iri dirinya sedang berada di ruangan merapihkan tumpukan kardus awalnya tidak sadar ada gempa, tapi kardus dan komputer bergerak lalu terdengar dari luar suara teriakan.

“Saya gak kerasa awalnya tapi ko itu kardus gerak sama komputer saya denger dari luar pada teriak teryata ada gempa cukup Gede sampai tower bergerak dan tiang bendera juga bergerak,”kata Mamat.

Alhamdulilah sambung Mamat gempa yang dirasakan di wilayah Kecamatan Ciampea tidak menimbulkan kerusakan pada bagian gedung maupun yang lainya.

“Tidak ada yang rusak tadi hanya getaran saja sama pegawai lainya panik keluar,”pungkasmya

Diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi di kedalaman 10 Kilometer titik pusat gempa berada di 52 kilometer Barat Daya.

Koordinat gempa berada di 7.01 Lintang Selatan (LS) dan 105.26 Bujur Timur (BT) gempa tidak berpotensi tsunami.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *