Suharso Monoarfa Nahkodai PPP Secara Aklamasi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Suharso Monoarfa, ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Muktamar IX yang bertempat di Makassar. Dia dipercaya menjadi nahkoda partai berlambang Ka’bah itu, setelah terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulilah saya terpilih dan diberi amanat oleh partai sebagai Ketua Umum,” kata Suharso, kepada awak media acara penutupan Mukhtamar IX PPP di Hotel Aston Lake Sentul, Minggu (20/12/20).

Mukhtamar IX PPP ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung 18 Desember 2020. Agenda ini diikuti oleh 1.263 Mukhtamirin dan diselenggarakan di 10 Kota di Indonesia.

Pelaksanaan Mukhtamar IX ini diawali di Kota Makassar pada 18 Desember 2020. Saat itu, pembukaan langsung dipimpinan Presiden RI, Joko Widodo. Sementara pada penutupan kemarin, Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin menutup langsung agenda Mukhtamar via zoom yang disaksikan oleh seluruh kader PPP.

Menurut Suharso, penetapan dirinya sebagai Ketua Umum PPP merupakan amanat yang tidak mudah. Sebab, derasnya arus kontestasi politik di Indonesia, menuntut partai untuk mampu bersaing.

“Kami akan mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024. Kami awali dengan persiapan dan pembenahan di internal partai,” jelas Suharso.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *