Stop Bullying, SMKN 1 Kemang Lakukan Sosialisasi Anti Perundungan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Saat ini kasus perundungan atau bullying masiah saja ada dan terjadi di sekolah, tentu hal itu harus dihentikan bahkan ditiadakan kasus jagan sampai terjadi lagi di masing-masing sekolah.

Untuk mengantisipasi aghar hal itu tidak terjadi lagi setiap sekolah terus melakukan pencegahan dengan cara mensosialisasikan bahaya perundungan. Seperti yang dilakukan SMK Negeri 1 Kemang salah satu sekolah penggerak dan sekolah lainnya juga ikut serta melakukan kegiatan sosialisasi Program Anti Perundungan dengan tema “Tumbuhkan Toleransi dengan Pertemanan yang Positif”.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu Kepala SMK Negeri 1 Kemang, Ujang Tohari mengatakan, bahwa Program ROOTS ini merupakan program pencegahan kekerasan, diskriminasi, dan bullying pada teman sebaya agar menjadikan sekolah sebagai tempat aman dan nyaman.

“Program Anti Perundungan ini bertujuan agar kalian ini menjadi agen perubahan, karena maraknya bullying dan cyberbullying pada kalangan peserta didik di sekolah. Harapannya para peserta didik memberi contoh perilaku baik juga menumbuhkan toleransi pertemanan yang positif kepada teman-teman di sekolah,” ujar Ujang kepada wartawan, Jumat, (29/10/2021).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dipilih dengan polling oleh seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Kemang, kemudian, terpilihlah 30 peserta didik yang siap menjadi Agen Perubahan.

“Kegiataan ROOTS Indonesia ini akan berlangsung dari bulan Oktober sampai dengan Desember.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *