Sirnagalih Gelontorkan Dana Desa Rp 95 Juta Lebih untuk BLT

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap warga terdampak COVID-19 sebesar Rp 95 juta lebih yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II, tahun 2021.

Sekretaris Desa Sirnagalih, Diman Abraham mengatakan, penyaluran BLT yang bersumber dana desa tahap dua itu disalurkan kepada 106 kelurga penerima manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

“BLT yang kita salurkan ini untuk tiga bulan, yakni Juni, Juli dan Agustus dengan total Rp 900 ribu untuk masing-masing KPM. Jika dihitung di hitung secara keseluruhan, maka Dana Desa tahap kedua yang kita keluarkan totalnya Rp 95.400.000 untuk 106 KPM,” kata Diman disela penyaluran BLT di kantornya, Rabu (8/9/2021).

Ia menambahkan, BLT ini disalurkan kepada warga yang betul-betul sudah terdaftar sebagai penerima manfaat, dan di tahun ini sudah tiga kali penyaluran dengan mekanisme tiga bulan sekali, sehingga para KPM ini menerima Rp 900 ribu.

“Nah, untuk tiga bulan berikutnya nanti mungkin diakhir tahun. Kita lihat dulu anggarannya,” ucap dia.

Sementara, salah seorang Penerima Manfaat Iskandar mengaku bersyukur telah kembali mendapat bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan pemerintah melalui desa ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Saya menerima BLT ini memang dari awal selama satu tahun ini. Uangnya mau saya gunakan untuk kebutuhan keluarga,” katanya.

Pria yang berprofesi Buruh Harian lepas ini pun mengaku, semenjak adanya wabah COVID-19 ini sangat sulit untuk mencari pekerjaan, begitu juga untuk mencari uang. Untuk itu, Ia berharap pandemi ini cepat berakhir dan kembali normal seperti dulu.

“Saya memiliki tanggungan tiga orang anak, dan selama covid susah mencari uang. Saya sih berharap wabah ini cepat selesai dan bisa kembali normal aja kaya dulu,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *