Sindangsari Pusatkan Vaksinasi Pelajar di SMK Wikrama

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Hari kedua vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dipusatkan di SMK Wikrama.

Lurah Sindangsari Asep Faizal Rahman mengatakan, dipilihnya SMK Wikrama menjadi sentra vaksin usia 12-17 tahun ini karena lokasinya representatif atau dekat dekat masyarakat sehingga mudah di jangkau. Disamping itu, lokasinya juga luas sehingga tidak berkerumun saat tiba di lokasi vaksin.

“Untuk hari ini kita targetkan sebanyak 400 orang yang terdiri untuk usia 12 sampai 17 tahun dan juga 18 tahun ke atas,” kata Asep di lokasi vaksin, Sabtu (28/08/2021).

Menurutnya, program vaksinasi dari Pemerintah Kota Bogor ini berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu besok. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk percepatan vaksin pelajar sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Selain itu, lanjut Asep, kegiatan vaksinasi ini juga petugas kesehatan Sindangsari menerima atau melayani masyarakat dari luar kelurahan Sindangsari. “Jadi, intinya kita melayani masyarakat dari kelurahan lain, misalnya saja warga luar Sindangsari dan sekolah di sini bisa kita layani, asalkan ber-KTP Kota Bogor,” ungkapnya.

Bukan itu saja, warga yang KTP-nya bukan Kota Bogor tetapi tinggalnya di Kelurahan Sindangsari, pihaknya akan membantu membuatkan surat domisili dari kelurahan.

“Secara keseluruhan warga kami yang sudah tervaksin di atas 60 persen atau sekitar 3.500 jiwa mulai dari usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia),” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *