Serap 50.000 Ton Kopi Petani Lokal per Tahun, Nestle Komitmen Perkuat Kemitraan Untuk Perkebunan Kopi Berkelanjutan

  • Whatsapp
Penyerahan Penghargaan oleh (Ki - Ka) Hj. Dewi Handajani, SE., MM, Bupati Tanggamus; H. Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung; Jean-Luc DeVuyst, Technical Director Nestlé Indonesia; kepada perwakilan petani kopi di Tanggamus, Lampung

LAMPUNG, Ceklissatu.com – Dalam rangka merayakan 50 tahun Nestlé di Indonesia bersama para komunitas petani kopi di Lampung. PT Nestlé Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para petani kopi yang telah bermitra dan menghadirkan bahan baku setempat berkualitas untuk memenuhi kebutuhan produksi Nestlé di Indonesia dan global.

Pada kesempatan ini, Technical Director Nestle Indonesia, Jean-Luc DeVuyst didampingi dengan Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi dan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mereka berkunjung ke Edu Farm Nestlé di Tanggamus, Lampung, Kamis (04/11/2021).

Bacaan Lainnya

PT Nestle Indonesia berkomitmen memperkuat kemitraan dengan petani kopi di wilayah Tanggamus, Lampung sebagai bagian dari upaya peningkatan kuantitas dan kualitas komoditas tersebut. Perusahaan tercatat telah melakukan pembelian biji kopi sebanyak 50.000 ton atau setara dengan US$50 juta per tahun untuk pemenuhan bahan baku produksi di Indonesia maupun global.

Kemitraan ini diwujudkan melalui tim AgriService, telah terjalin sejak 1994. Dimana Nestlé Indonesia memberikan pendampingan dan pelatihan, sejalan dengan misi jangka panjang Nestlé untuk mendukung dan mempercepat transisi ke pangan regeneratif, yang bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan untuk generasi mendatang. Saat ini, tim AgriService Nestlé telah bekerja sama dengan 20.000 petani kopi di Tanggamus, dan Lampung Barat.

Penanaman bibit pohon kopi bersama oleh (Ki-Ka) Syahrudi, Head of Agriculture Service Nestlé Indonesia; Jean-Luc DeVuyst, Technical Director Nestlé Indonesia; H. Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung; Hj. Dewi Handajani, SE., MM, Bupati; Yanuar Irawan, SE. MM, Ketua Komisi V Regional DPRD Provinsi Lampung; Sherif Hani, BEO Coffee Nestlé Indonesia di Edufarm Nestlé Indonesia di Tanggamus, Lampung

“Selama 50 tahun di Indonesia, kami telah berkomitmen untuk terus berinvestasi di Indonesia dengan tujuan untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja, menggunakan sebanyak mungkin bahan baku setempat untuk menghasilkan produk makanan dan minuman berkualitas dan bergizi yang aman dikonsumsi oleh konsumen kami,” kata Technical Director Nestle Indonesia Jean-Luc DeVuyst dalam peringatan 50 tahun Nestle Indonesia di Tanggamus, Kamis (4/11/2021).

DeVuyst mengatakan kopi merupakan komoditas penting bagi bisnis Nestlé. Perusahaan berkomitmen untuk memproduksi kopi secara berkelanjutan dan meningkatkan mata pencaharian petani kopi Indonesia.

“Sebanyak 55 kebun percontohan milik petani telah berhasil dibangun bersama para petani dan mencapai hasil yang menggembirakan,” pungkasnya.

Sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk mencapai emisi karbon net-zero, Nestle Indonesia juga telah menanam satu juta pohon di sekitar perkebunan kopi Lampung dan menerapkan metode tumpang sari, pertanian terpadu dan konservasi daerah aliran sungai, sebagai model praktik pertanian regeneratif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *