Sepi Pengunjung dampak Viral Harga Tiket Leuwi Hejo, Puluhan Warung Milik Warga Gulung Tikar

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dampak viralnya harga tiket masuk wisata Leuwi Hejo, di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor beberapa hari lalu, berdampak kesejumlah warga. Pasalnya ditutupnya wisata tersebut membuat puluhan warung milik warga gulung tikar.

“Mau giman lagi, gara-gara viral harga tiket masuk Leuwi Hejo mahal, jadinya ditutup wisata ini,”ungkap salah seorang warga H.Sanudin, Senin (01/12/2021).

Dirinyapun memgaku pasrah, sepinya pengunjung wisata leuwi hejo, berdampak pada warungnya. “Biasanya rame pengunjung,gara gara viral gini warung kopi saya ke kena dampaknya, pasrah saja sekarang mah, apalagi kondisi lagi susah begini,”keluhnya.

Sedikitnya ada puluhan warung milik warga yang berdiri diwisata alam Leuwi hejo, tak sedikit sejumlah warungpun memilih gulung tikar. “Ada sebagian yang tutup, ada juga yang bertahan, kalau memang kondisi begini gara gara orang yang memviralkan mau giman lagi, gulunh tikar pastinya,”katanya.

Sementara itu, Atok salah seorang pengelola wisata Alam Leuwi hejo, menjelaskan harga masuk curug leuwi hejo yang awalnya Rp.15 kini menjadi Rp.40 ribu.

“Jadi begini, kalau awal memang Rp.15 ribu, itu hanya masuk ke Leuwihejo saja, namun agar wisatan tidak ada pembayaran apa-apa lagi disetiap curug yang ada di area Curug hejo, jadinya dibuat satu pintu untuk 6 wahana curug menjadi Rp.40 ribu,”jelasnya

Sebelum dibuat satu pintu pembayaran masuk wisata, pengunjung yang akan masuk kecurug lainnya yang berada di kawasan leuwi hejo harus membayar kembali Rp.10ribu disetiap curug. “Kita buat satu pintu agar pengunjungpun tenang tanpa ada pembayaran apa apa lagi, jadi bebas masuk curug mana saja,”bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *