Sentuhan Budaya untuk Pasien RST

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com—Kebudayaan Indonesia sudah menjadi identitas bangsa dimana masing-masing daerah telah memiliki kebudayaan yang perlu diamalkan.

Untuk itu pada hari Insan RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST) memulai kegiatan Rabu Berbudaya.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur Umum dan Keuangan RST Siti Rusmiyati, Rabu berbudaya merupakan kegiatan untuk menunjukkan rasa cinta pada Nusa dan bangsa dengan cara mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. Tentunya dengan melakukan penyesuaian terutama di Unit Kerja yang langsung memberikan layanan pada pasien.

“Alhamdulillah hampir seluruh karyawan yang jumlahnya ratusan berpartisipasi dalam kegiatan ini dan diharapkan akan terus berlangsung rutin setiap hari Rabu,” tambahnya.

“Bagi Karyawan kegiatan Rabu Berbudaya sekaligus bisa menjadikan sarana refreshing, memberikan nuansa baru di tengah-tengah rutinitas kerja sehingga karyawan tidak bosan dan jenuh dengan suasana yang sama setiap harinya. Kegiatan Rabu berbudaya kedepannya akan terus dilaksanakan setiap pekan di hari rabu,” jelasnya kembali.

Gufron salah satu pasien rawat jalan yang hendak berobat ke poli penyakit dalam menuturkan hadirnya kegiatan Rabu Berbudaya memberikan sentuhan berbeda dalam pelayanan kepada pasien.

“Waktu saya mau mendaftar saya terkejut melihat petugasnya tampil dengan pakaian berbeda. Ini luar biasa karena RST turut melestarikan budaya kita,” ujarnya.

Terima kasih kepada semua Karyawan yang telah berpartisipasi, semoga kegiatan Rabu Berbudaya ini akan memberikan semangat baru bagi Insan RST sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam memberikan layanan yang terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *