Sentra Vaksinasi Ibu Hamil di Bogor Selatan Berbasis Alam

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota Bogor kembali melakukan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, salah satunya di Taman Bale Gedong, Kelurahan Harjasari.

Di lokasi tersebut, peserta vaksin bisa menikmati udara segar karena lokasinya dikelilingi pepohonan berbasis alam, sehingga sejuk dan nyaman bagi ibu-ibu hamil.

Bacaan Lainnya

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, bahwa ini adalah menjadi bagian kegiatan vaksinasi masif yang digagas Pemerintah Kota Bogor.

“Hari ini ada 6 sentra vaksinasi, salah satunya di Bale Gedong Harjasari yang merupakan rumah milik warga. Kita pilih lokasi ini karena tempatnya ramah, berbasis alam, sehingga peserta vaksin merarsa nyaman, terutama mereka adalah ibu-ibu hamil,” kata Hidayatulloh saat meninjau vaksin, Kamis (2/9/2021).

Camat menuturkan, ibu-ibu hamil yang di vaksin di lokasi tersebut jumlahnya tidak banyak hanya sekitar 17 orang. Kemudian, kegiatan ini juga di isi dengan adanya gerakan sosial kemanusiaan yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB), yang bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Jadi, ibu-ibu hamil yang sudah di vaksin ini mendapat bingkisan dari Dalduk-KB dan KKP berupa paket makanan,” ucapnya.

Sementara salah seorang ibu hamil, Maya mengaku vaksinasi ini merupakan yang pertama baginya, dan dia juga mengaku tidak merasakan sakit saat di suntik vaksin.

“Kalau tempatnya cukup nyaman ya, terus sejuk juga, karena kan banyak pepohonan. Ini yang pertama, dan untuk vaksin kedua belum tahu kapan, nunggu informasi aja,” katanya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *