Sentra Vaksinasi di Cibinong, Pemprov Kejar Target 80 Persen Jabar Divaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menargetkan 80 persen warganya menerima Vaksin Covid-19 tahun ini. Vaksinasi pun gencar dilakukan, salah satunya dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di Cibinong Square, Kabupaten Bogor.

Hadir langsung dalam pembukaan Sentra Vaksinasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdan menyebut sentra adalah bagian pihaknya mencapai Herd Immunity masyarakat Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Kita punya target 75 sampai 80 masyarakat Jawa Barat sudah divaksin tahun ini,” kata Dani, Rabu (28/7/21).

Menurutnya, target tersebut bukan tidak mungkin tercapai. Sebab, saat ini pemerintah daerah juga telah melakukan berbagai inovasi untuk mempercepat proses Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Salah satunya di Kabupaten Bogor ini. Kata Dani, Pemkab Bogor telah melaksanakan program vaksinasi secara massal di 40 kecamatan yang ada dengan pelaksanaan setiap Senin dan Rabu dan target 2.000 orang per satu kali vaksin sepanjang Juli 2021.

Kendati demikian, Dani tak menampik adanya pelaksanaan vaksinasi saat pemerintah juga masyarakat begitu antusias mengikuti program vaksinasi ini, yakni stok vaksin yang sudah mulai menipis.

“Untuk soal vaksin, kami juga terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat. Mudah-mudahan target tercapai dengan baik,” jelas Dani.

Sekedar diketahui, dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Cibinong Square, hadir pula Liasion Officer (LO) Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Engkus Sutisna, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kepaa BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hassan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *